Pendidikan Desain Interior Berbasis Integrity, Skill, Knowledge, Experience, dan Management
:
https://doi.org/10.9744/interior.14.2.78-83Keywords:
pendidikan, desain interior, integrity, skill, knowledge, experience, management.Abstract
Masyarakat sebagai pengguna pendidikan desain interior mengharapkan output yang dihasilkan oleh perguruan tinggi dalam pendidikan desain interior dapat mumpuni dalam menghadapi berbagai persoalan desain di lapangan proyek dan disetiap pekerjaan desain yang dikerjakan. Kenyataan ini tidaklah dapat dengan mudah dipenuhi oleh program studi sebagai penyelenggara pendidikan desain interior, karena banyaknya persoalan yang dialami mulai dari input mahasiswa, program dan materi perkuliahan, serta berbagai persoalan lain terkait pembekalan keahlian perilaku berkarya bagi mahasiswa. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan beberapa pendekatan yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terkait dengan harapan masyarakat terhadap lulusan desain interior yang berasal dari perguruan tinggi, bahwasannya sangat penting untuk mengutamakan integritas hidup, keahlian kekaryaan, pengetahuan interior, pengalaman di lapangan proyek dan manajemen yang baik dan teratur sehingga dapat menjadi lulusan yang siap di masyarakat.References
De Bono. Edward, 1990, Berpikir Lateral, Penerbit Binarupa Aksara : Jakarta
____1990, Alkitab, Penerbit Lembaga Alkitab Indonesia: Jakarta.
Leggit Jim. AIA, 2002, Teknik Menggambar Cepat. Meningkatkan Kemampuan Menggambar dengan Bantuan Teknologi, Penerbit Erlangga: Jakarta.
http://www.deviantart.com/morelikethis/341324773 ?view_mode=2
http://www.google.com/imgres?hl=en&biw=1440& bih=625&tbm= isch&tbnid= 61 JrnyhA 4D1zsM &imgrefurl
Downloads
Published
2019-02-21
Issue
Section
Articles