Pendidikan Desain Interior Berbasis Integrity, Skill, Knowledge, Experience, dan Management

Authors

  • Andereas Pandu Setiawan Program Studi Desain Interior Fakultas Seni dan Desain Universitas Kristen Petra Surabaya

:

https://doi.org/10.9744/interior.14.2.78-83

Keywords:

pendidikan, desain interior, integrity, skill, knowledge, experience, management.

Abstract

Masyarakat  sebagai  pengguna  pendidikan  desain  interior  mengharapkan  output  yang  dihasilkan  oleh  perguruan  tinggi  dalam pendidikan desain interior dapat mumpuni dalam menghadapi berbagai persoalan desain di lapangan proyek dan disetiap pekerjaan desain yang dikerjakan. Kenyataan ini tidaklah dapat dengan mudah dipenuhi oleh program studi sebagai penyelenggara pendidikan desain interior, karena banyaknya persoalan yang dialami mulai dari input mahasiswa, program dan materi perkuliahan, serta berbagai persoalan lain terkait pembekalan keahlian perilaku berkarya bagi mahasiswa. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan beberapa pendekatan yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terkait dengan harapan masyarakat terhadap lulusan desain  interior  yang  berasal  dari  perguruan  tinggi,  bahwasannya  sangat  penting  untuk  mengutamakan  integritas  hidup,  keahlian kekaryaan,  pengetahuan  interior,  pengalaman  di  lapangan  proyek  dan  manajemen  yang  baik  dan  teratur  sehingga  dapat  menjadi lulusan yang siap di masyarakat.

References

De Bono. Edward, 1990, Berpikir Lateral, Penerbit Binarupa Aksara : Jakarta

____1990, Alkitab, Penerbit Lembaga Alkitab Indonesia: Jakarta.

Leggit Jim. AIA, 2002, Teknik Menggambar Cepat. Meningkatkan Kemampuan Menggambar dengan Bantuan Teknologi, Penerbit Erlangga: Jakarta.

http://www.deviantart.com/morelikethis/341324773 ?view_mode=2

http://www.google.com/imgres?hl=en&biw=1440& bih=625&tbm= isch&tbnid= 61 JrnyhA 4D1zsM &imgrefurl

Downloads

Published

2019-02-21